Minggu | 19 September 2021 |
×

Pencarian

HIBURAN

Galaunya Desta Ketika Ibu Kandung Kesayangannya Divonis Masuk Neraka!

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Presenter, Musisi, Komedian Deddy Mahendra Desta atau yang lebih ngetop dipanggil Desta memiliki pengalaman luar biasa di dalam kehidupan keluarganya.

Terutama dalam hal perbedaan agama bapak dan ibunya, serta adik-adiknya.Meski dalam perbedaan agama, Desta mengaku keluarganya yang sangat harmonis.

“Gua hidup dalam perbedaan agama, gua nyaman dan damai, sampai sekarang gua ama saudara-saudara gua damai, asik,” ujar Desta dalam satu video YouTube Deddy Corbuzier, Kamis 2 September 2021.

Desta terlahir dari keluarga beda agama. Bapak Desta merupakan seorang Muslim, ibunya beragama Kristen. Begitu pula dengan adik dan kakak Desta. Mantan personel Club Eightees itu menyebutnya sebagai keluarga pluralisme.

Sampai suatu ketika, hidup Desta galau karena ada seorang guru yang memberikan kajian kepadanya, bahwa orang dengan agama lain akan masuk neraka.

“Kalau ada orang yang beragama beda, dia baik sekalipun dia tidak akan masuk surga,” kata Desta menirukan guru yang pernah memberikan kajian kepadanya. Dari situ Desta mulai resah dan galau, sebab ibunya adalah seorang yang beragama beda dengan dia, ibunya beragama Kristen.

Lalu Desta mencari tahu kapada seorang temannya yang professor, beliau (professor) cuma bilang, antar ibu kamu ke gereja. Tugas kamu sebagai anak cuma berbakti pada orang tua’. Kalau urusan surga dan neraka itu cuma urusan Tuhan, dari situ gua sadar,” ungkapnya.

Desta tersentuh mendengar perkataan sang profesor. Menjadi bagian dari keluarga beda agama justeru membuat Desta semakin mendalami agama yang dianutnya, tanpa menyinggung keyakinan orang lain.

Desta juga memberikan penilaian kepada guru yang pernah memberikan pernyataan tentang masuk nerakanya bagi yang berbeda agama dengan Desta.

“Kok dia yang menentukan si. Ok, mungkin dari yang dia baca, dia pahami mungkin seperti itu. Tapi kalau dia sudah menyiarkan itu, ya itu salahlah menurut gue,” tegasnya.

Meski bukan merupakan seorang Muslim, Desta sangat bahagia memiliki seorang ibu yang selalu mendidiknya, khususnya dalam hal taat beragama. Ibu Desta bahkan selalu mengingatkan Desta dan ayahnya untuk selalu menunaikan salat. (***)