Minggu | 26 September 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Geger Poster Megawati Meninggal, Bawa-Bawa Nama PMI, CEK FAKTA

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Saat ini netizen digegerkan dengan beredarnya sebuah poster yang menginformasikan meninggalnya Ketua Umum PDI P Megawati Soekarnoputri.

Dalam Foster yang menginformasikan meninggalnya Megawati Soekarnoputri tersebut mencatut lembaga Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

Poster ungkapan turut berduka cita atas meninggalnya Megawati Soekarnoputri tersebut diunggah pertamakali oleh akun Instagram @/_genocide.anom3, Jumat, 10 September 2021.

Di tempat lain, dalam tanggapannya PMI DKI Jakarta menyanggah atas kebenaran informasi poster tersebut. Apalagi, dalam kabar duka itu terlebih membawa-bawa nama PMI di dalamnya.

Dengan sigap PMI DKI Jakarta melalui akun Instagram resminya @pmi_dkijakarta, memberikan klarifikasi terkait beredarnya informasi unggahan yang dibuat akun Instagram @/_genocide.anom3 adalah tidak benar atau hoaks.

“Seluruh pengurus, staf dan relawan PMI Provinsi DKI Jakarta menyatakan dengan tegas bahwa hal tersebut tidak benar, dan mereka tidak pernah membuat atau memposting flyer tersebut.” tulis @pmi_dkijakarta.

PMI juga dengan tegas menyampaikan bahwa jika diperlukan pihaknya akan mengambil langkah hukum, atas pencemaran nama baiknya.

Diketahui dalam beberpa waktu terakhir ini, Megawati Soekarnoputri menjadi sorotan publik, terkait isu kondisi kesehatannya yang dikabarkan tengah sakit. (dodi)