Sabtu | 16 Oktober 2021 |
×

Pencarian

OLAHRAGA

Indonesia Jumpa Musuh Bebuyutan Lebih Awal di Piala AFF

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Timnas Indonesia jumpa lebih awal dengan musuh bebuyutannya, Malaysia di ajang Piala AFF yang akan berlangsung mulai 5 Desember mendatang.

Timnas Indonesia dan Malaysia berada di grup B bersama Vietnam, Kamboja dan Laos, berdasarkan undian yang dilakukan virtual di Singapura, Selasa 21 September 2021.

Pertemuan Timnas Garuda versus Malaysia sangat dinantikan suporter kedua negara.

Apalagi statistik pertemuan Indonesia versus Malaysia di Piala AFF Melansir dari data 11vs11.com, masih imbang dalam delapan pertandingan.

Timans Indonesia menang 4 kali dan kalah 4 kali. Situasi tersebut membuat pertemuan keduanya bakal seru.

Meski begitu, kekalahan paling menyakitkan yakni pada ajang Piala AFF 2010 silam. Saat itu, Indonesia menghadapi Malaysia di babak final yang menggunakan format home away.

Pada pertemuan pertama, Indonesia mengalami kekalahan telak 3-0. Di leg kedua, Indonesia sejatinya mampu menang 2-1, tapi Malaysia keluar sebagai juara karena unggul agregat 4-2.

Selain Malaysia, Timnas Indonesia juga satu grup dengan tim kuat saat ini Vietnam, kemudian Kamboja serta Laos.

Pelatih Timnas Indonesia,Shin Tae-Yong mengaku senang dengan hasil undian Piala AFF.

“Berada di Grup B bersama Vietnam dan Malaysia sangat menarik bagi saya karena mereka tim yang kuat,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan resminya.

“Kami akan berjuang keras demi meraih kemenangan di setiap laga. Kami akan melakukan persiapan dengan baik,” tambah mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut. (***)