Minggu | 03 Juli 2022 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Info Cuaca 1 Oktober untuk Wilayah Kota Tanjungpinang dan Sekitarnya

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis peringatan dini cuaca di Kota Tanjungpinang untuk hari Jumat, 1 Oktober 2021.

Diperkirakan, sebagian besar wilayah Kota Tanjungpinang pada Jumat, 1 Oktober 2021, bakal berawan dan ada yang kemungkinan mengalami hujan dengan intensitas ringan di sebagian wilayah.

“Terdapat perlambatan kecepatan angin dan tingginya kelembapan udara di sekitar wilayah Tanjungpinang. Hal ini menyebabkan bertambahnya potensi pertumbuhan awan-awan hujan,” ujar Kepala BMKG Kepri, Suratman, Kamis 30 September 2021.

Suratman menjelaskan, sebagian besar wilayah di Tanjungpinang berawan. Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan bakal turun di daerah Tanjungpinang Timur, Barat serta Tanjungpinang Kota.

“Diperkirakan hujan dengan intensitas ringan berlangsung antara pukul 10.00 hingga 13.00. Selanjutnya, kondisi sebagian besar wilayah Bintan akan berawan hingga pukul 22.00,” katanya.

Sementara untuk gelombang laut di perairan Tanjungpinang diperkirakan mencapai 1,5 meter.

“Kondisi suhu berkisar antara 25- 32 derajat celcius dan kecepatan angin 30 kilometer per jam. Untuk kelembaban udara berkisar 60-95 persen,” kata Suratman. (***)