Jumat | 01 Juli 2022 |
×

Pencarian

KEPRI

Jam Pelayanan Rapid Test Antigen Gratis untuk CPNS Terserah Dinkes

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Puskesmas Batu 7 dan Balai Pertemuan KB Kota Tanjungpinang akan melayani sekitar 2.897 peserta ujian SKD CPNS Pemko Tanjungpinang untuk rapid test antigen gratis.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2 dan KB) Kota Tanjungpinang, dr Elfiani Sandri, MPH pernah menyampaikan kepada mediakepri, Senin 6 September 2021, pelayanan rapid test antigen gratis di dua Fasilitas Kesehatan (Faskes) tersebut, akan dimulai pada Jumat 24 September 2021 sampai berakhir Minggu 10 Oktober 2021 nanti.

Cuman, dia belum mau menyampaikan ke publik terkait jam buka pelayanan rapid test antigen gratis untuk peserta ujian SKD CPNS Pemko Tanjungpinang.

Alasannya, DKP2 dan KB Kota Tanjungpinang masih berkoordinasi dengan BKPSDM Kota Tanjungpinang sebagai pelaksana ujian SKD CPNS Pemko Tanjungpinang.

Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang, Raja Khairani langsung menanggapi pernyataan tersebut.

Kalau terkait jam buka pelayanan rapid test antigen, kata Raja Khairani, itu wewenang DKP2 dan KB Kota Tanjungpinang. Bukan urusan BKPSDM Kota Tanjungpinang.

Karena lanjut dia, yang melakukan rapid test antigen bukan dari tim BKPSDM. Tapi, Tenaga Kesehatan (Nakes) dari DKP2 dan KB Kota Tanjungpinang.

“Jadi, jam pelayanan (rapid test antigen, red) terserah mereka (DKP2 dan KB, red),” sebut dia. (dri)