Minggu | 26 September 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Koramil Minas Tegur Pengendara Sepeda Motor Tak Pakai Masker

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, menegur pengendara sepeda motor yang tak pakai masker saat melintas di Jalan Lintas Pekanbaru – Minas, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Senin, 13 September 2021.

Teguran tersebut diberikan oleh Sertu Susiawan saat dirinya bersama jajaran Satpol PP dan Polsek Minas melakukan Operasi Bantuan Kemanusiaan Pencegahan Penularan Covid-19.

“3 pengendara sepeda motor yang tidak pakai masker kami beri teguran dan hukuman mengutip sampah. 1 di antaranya, kami beri peringatan tertulis,” ujar Susiawan.

Susiawan menjelaskan, tidak memakai masker merupakan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan pemerintah. Melalaikannya akan ditegur bahkan diberi sanksi.

“Tidak pakai masker merupakan pelanggaran prokes dan dapat diberi sanksi sesuai Perda,” jelas Susiawan.

Maka dari itu, Susiawan menyampaikan, hendaknya masyarakat tidak lagi ada yang melalaikan prokes terutama masker saat beraktifitas agar tidak terjadi penularan Covid-19.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib dan lancar. Masyarakat yang menyaksikan menyambut baik kegiatan tersebut. (juny)