Minggu | 19 September 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

KSOP Tanjung Buton Gelar Padat Karya dan Bagikan Bahan Pangan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjung Buton menggelar padat karya dan pembagian bahan pangan untuk masyarakat sekitar.

Kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor KSOP, Jl Yos Sudarso, Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Jumat, 03 September 2021.

“Sebanyak 80 paket bahan pangan kami serahkan secara simbolis kepada Camat Bukit Batu untuk selanjutnya dibagikan oleh pihak kecamatan kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang pihak keluarganya sedang menjalani isolasi mandiri (isoman),” ujar Kepala KSOP Kelas II Tanjung Buton, Wigyo saat diwawancara mediakepri.co.id di ruang kerjanya.

Selanjutnya Wigyo menjelaskan bahwa pembagian bahan pangan ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya telah dilakukan di Kecamatan Sungai Apit sebanyak 100 paket.

Lebih lanjut Wigyo menjelaskan, selain pembagian bahan pangan, pihaknya juga menggelar padat karya untuk pengecatan dinding kantor yang pengerjaannya melibatkan masyarakat tempatan.

“Kami gunakan sistem padat karya untuk mengecat dinding kantor kami. Ini juga merupakan program dari Dirjend Perhubungan Laut dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat sekitar kita,” jelas Wigyo.

Mudah-mudahan kegiatan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang pihak keluarganya sedang menjalani isoman. Selain itu, dengan padat karya, dapat menambah penghasilan bagi masyarakat sekitar.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” pungkas Wigyo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bukit Batu, Taufik Hidayat, SSTP, MPA, Kapolsek Bukit Batu diwakili Panit Binmas, Iptu Khairul Anwar, Danramil 07/Bukit Batu, Kapten Inf. Tarman Sugianto, Panit Lantas Polsek Bukit Batu diwakili Brig. Revindo Delimunte, Kasubag Tata Usaha KSOP Kelas II Tanjung Buton P. Simanulang, Kepala Wilayah Kerja Bukit Batu KSOP Kelas II Tanjung Buton, Hutabarat dan jajaran KSOP Kelas II Tanjung Buton serta masyarakat yang ikut padat karya dan undangan lainnya. (juny)