Senin | 20 September 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Lantik 285 Pimpinan Tinggi Administrator dan Pengawas, Ini Harapan Bupati Bengkalis

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Bupati Bengkalis Kasmarni melantik 285 Pimpinan Tinggi Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Pelantikan dilaksanakan di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah, Jalan Antara, Bengkalis Rabu, 01 September 2021.

Kasmarni mengatakan, para pejabat yang dilantik hendaknya selalu amanah, bekerja tidak kenal lelah dan tidak suka berkeluh kesah, peka terhadap situasi, selalu mengakomodir berbagai aspirasi dan tanggap terhadap keluhan masyarakat serta tidak hanya memikirkan diri sendiri.

“Pelantikan bukan sekedar formalitas pendistribusian jabatan semata, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri,” ujar Kasmarni.

Selain itu, Kasmarni juga menegaskan, hendaknya pejabat dapat meningkatkan kompetensi aparatur ke arah tercapainya sumber daya yang handal dan profesional dalam menjalankan tugas pemerintahan dan aktivitas pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan menuju pencapaian kabupaten yang bermarwah, maju dan sejahtera.

“Para pejabat yang dilantik hendaknya bisa menjaga kepercayaan ini dan secepatnya membangun sinergi dan berkolaborasi di tempat yang baru serta berkorelasi positif, guna percepatan peningkatan kualitas tugas dan fungsi organisasi dengan tetap mempertahankan integritas, loyalitas disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab,” jelas Kasmarni.

Selanjutnya Kasmarni mengingatkan kepada para pejabat yang baru dimutasi untuk tidak membawa aset ke tempat kerja yang baru dan mempercepat pengusulan KPA dan user ID guna mempercepat pelaksanaan pengadaan barang dan jasa. Mengingat saat ini proses lelang sedang berjalan. 

“Kami sudah perintahkan Kepala BKPP, agar penyerahan SK Pelantikan ini diberikan jika pejabat yang dilantik melampirkan bukti serah terima asetnya. Jika tidak ada SK jangan diberikan,” tegas Kasmarni.

285 Pejabat Pimpinan Tinggi Administrator dan Pengawas yang dilantik yakni tujuh Pejabat Eselon II diantaranya Toharudin menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Alfakhrurrazy sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Andris Warsono menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis. Lalu Fadhlan Fuad Daulay yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, naik jabatan menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan. Kemudian, mantan Camat Bantan, Sufandi dipercaya menduduki jabatan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.

Supardi yang sebelumnya Kepala Badan Pendapatan Daerah, kini mengemban amanah sebagai Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan, dan Mohammad Azmir dipercaya Bupati sebagai Kepala Dinas Perkebunan.

Selain itu, empat Camat, Muhammad Rusydy MR, Camat Rupat. Daswan, Camat Siak Kecil, Muthu Saily, Camat Bantan, dan Aulia Army Effendy ditugaskan Bupati menggantikan Wahyudin sebagai Camat Bathin Solapan.

Sisanya 85 Pejabat Eselon III dan 181 Pejabat Eselon IV dan 8 pejabat non eselon. (juny)