Sabtu | 16 Oktober 2021 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

Maia Estianty Mengidap Penyakit Kulit Misterius yang Belum Ada Obatnya

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Baru saja berbahagia lantaran impiannya untuk tinggal di luar negeri akhirnya terwujud, , Maia Estianty kini dirundung kabar mengidap penyakit kulit langka.

Kabar ini datang dari Maia Estianty yang mengumumkan langsung bahwa dirinya terkena penyakit langka yang sulit, bahkan tak bisa disembuhkan.

Maia Estianty, ibu Al, El, dan Dul Djaelani ini rupanya mengidap rosacea hingga kulit wajahnya kerap kali terlihat memerah.

“Guys aku punya tuh punya penyakit rosacea. Rosacea itu penyakit kulit yang selalu merah dan susah disembuhkan,” kata Maia Estianty sebagaimana dikutip dari Maia Aleldul TV pada Rabu, 15 September 2021.

Dalam kasus Maia, penyakitnya akan kambuh jika dihadapkan dengan kondisi perubahan suhu yang cukup ekstrem.

“Panas sedikit merah, kena dingin dikit merah, kena apa dikit merah,” tuturnya.

“Nah itu susah disembuhin, bahkan mungkin nggak bisa disembuhin. Bawaan genetik,” ujar Maia Estianty.

Hal itu juga yang rupanya mendorong Maia Estianty memiliki bisnis klinik kulit dan kecantikan.

“Makanya alasannya punya klinik dan punya dokter, adalah untuk merawat supaya tetep kelihatan fresh dan muda,” tutur mantan isteri Ahmad Dani itu.

Seperti yang dilansir dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski), meski diobati, penyakit rosacea bisa tiba-tiba muncul apabila berhadapan dengan faktor pemicunya.

Sebelumnya, tepat Minggu, 12 September 2021 lalu, Maia Estianty bersama dua putranya bertolak ke Amerika Serikat bersama Irwan Mussry.

Mereka berencana menetap di kota Los Angeles dan kawasan Hawaii sekitar empat bulan. Ekspresi bahagia pun tak dapat Maia sembunyikan saat itu.

Di akun instagramnya Maia Estianty berujar,“Yeehaaawww. Akhirnya pecah telor, passport dipake lagi. Bahagiiaaaaa bangettttt. Setelah pandemi panjang dan selesai kontrak-kontrak jadi juri. Bye bye Indonesia !!!! Aku ke Hawaii dan LA dulu. Terima kasih suamiku yang udah ngajakin istrinya pergi sejenak. TERBAIK! Akan merindukan kalian guys. Baik-baik semua ya.”. (***)