Minggu | 26 September 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Pastikan Vaksinasi Berjalan Lancar, Koramil Merbau Lakukan Pemantauan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti – Babinsa Koramil 08/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Erwin Afandi melaksanakan pemantauan jalannya vaksinasi di UPT Puskesmas Teluk Belitung, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis, 02 September 2021.

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan program pemerintah dalam rangka meningkatkan imun tubuh terhadap penularan Covid-19.

“Sebagai upaya mendukung program pemerintah, kami lakukan pemantauan ini, dengan harapan vaksinasi berjalan lancar dan sesuai harapan,” ujar Erwin Afandi.

Lebih lanjut Erwin Afandi menjelaskan bahwa vaksinasi tersebut diberikan secara gratis kepada masyarakat yang ada di Wilayah Kelurahan Teluk Belitung.

Sebelum dilakukan vaksinasi, sambung Erwin Afandi, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan dan riwayat medis.

“Jika ada yang kondisi fisiknya sakit atau punya riwayat medis yang tidak memungkinkan vaksinasi, maka vaksinasi ditunda dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan boleh atau tidaknya dilakukan vaksinasi,” ungkap Erwin Afandi.

Lebih jauh Erwin Afandi berharap kepada semua masyarakat khususnya yang berada di Wilayah Kecamatan Pulau Merbau agar bersedia melakukan vaksinasi tersebut demi peningkatan imun tubuh yang berguna untuk meminimalisir terjadinya penularan Covid-19.

“Semoga masyarakat semakin menyadari tentang manfaat vaksinasi sehingga keinginan untuk divaksinasi akan ikut meningkat sehingga diharapkan angka penularan Covid-19 khususnya di Wilayah Kecamatan Pulau Merbau dapat ditekan secara maksimal,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Polsek Merbau, Satpol PP dan sejumlah Tenaga Medis pelaksana vaksinasi. (juny)