Kamis | 30 Juni 2022 |
×

Pencarian

BATAM

Pengajian di Batam Bubar! Orang Tak Dikenal Serang Ustad

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Pengajian ibu-ibu di Masjid Baitussyakur, Jodoh, Kecamatan Batuampar, Kota Batam Provinsi Kepri, Senin, 20 September 2021, heboh. Seorang ustad yang sedang ceramah diserang orang tak dikenal.

Adalah Ustad Abu Sahid Caniago saat sedang menyampaikan ceramahnya tiba-tiba seseorang tak dikenal menyerangnya. Ustad dikabarkan mengalami cedera.

Sementara pelaku saat ini langsung diamankan di Polsek Batuampar setelah jamaah berhasil meringkusnya.

“Benar, sudah diamankan. Saat ini pelaku sedang dimintai keterangan,” ungkap Kapolsek Batuampar, AKP Salahuddin, S.I.K, kepada wartawan.

Salahuddin belum menjelaskan secara rinci identitas pelaku dan motif penyerangan tersebut.

Tak lama setelah kejadian, video peristiwa penyerangan itu langsung viral di media sosial.

Beberapa bagian potongan video pendek menunjukkan aksi pelaku dalam menyerang ustadz yang sedang berceramah di depan hadapan jemaah yang sebagian besar ibu-ibu tersebut.

Dalam video, sebelum diserang ustad terlihat sedang berceramah di area mimbar. Tak lama kemudian sang ustad terlihat menghadap ke arah kanan.

Seketika dia kemudian berlari ke arah kiri dan terlihat muncul seorang laki-laki yang mengejarnya.

Dari jam yang ada di dinding mimbar terlihat terjadi sekitar pukul 11.15 WIB. Sontak jemaah yang ada pun berdiri dan berteriak-teriak.

Dari potongan video selanjutnya, jemaah menangkap penyerang tersebut. Bahkan jamaah ibu-ibu yang emosi turut melampiaskan kemarahan dengan mencoba memukul penyerang tersebut.

Pengajian akhirnya disudahi atau bubar setelah jamaah laki-laki berhasil mengamankan pelaku, dan melindungi ustad penceramah. Kemudian jamaah menyerahkan pelaku ke Polsek Batuampar. (***)