Minggu | 26 September 2021 |
×

Pencarian

KEPRI

PON XX Papua 2021, 20 Personel Brimob Jadi Tim Pengamanan Kontingen Kepri

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Sebanyak 20 personel Brimob Polda Kepri ditugaskan menjadi tim pengamanan Kontingen Kepri PON XX Papua.

Puluhan personel Brimob Polda Kepri akan mengamankan Kontingen Kepri, baik dalam maupun dalam ruangan pada gelaran PON XX Papua.

“Tim pengamanan telah menyiapkan beragam skenario untuk mengamankan Kontingen Kepri di Papua. Baik itu di dalam ataupun di luar ruangan, “ujar Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu.

Hal itu disampaikan Kombes Pol M Rendra Salipu saat rapat finalisasi pengamanan kontingen Kepri di Mako Brimob Polda Kepri, Tembesi, Batam, Senin 13 September 2021.

Namun demikian lanjutnya, keberhasilan pengamanan tergantung koordinasi dan komunikasi dengan kontingen Kepri dan seluruh pihak terkait.

“Tim pengamanan telah berkoordinasi dengan petugas-petugas terkait dengan pengamanan di Papua,” tegasnya.

Keberangkatan pertama sebanyak delapan personil Brimob diberangkan bersama tim futsal Kepri 20 September 2021 mendatang.

Tim pengamanan ini akan menuju Kabupaten Mimika Papua. Sedangkan sisanya dibagi ke tiga wilayah lainnya.

Gelaran PON XX Papua berlangsung 3 -15 Oktober 2021 di empat wilayah yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. (am)