Minggu | 26 September 2021 |
×

Pencarian

NATUNA

Seleksi PPPK Guru Sudah Berlangsung, Hari Pertama 2 Peserta Ditangguhkan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Ranai – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Suherman mengatakan Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahun 2021 sedang berlangsung.

“Sudah mulai dari hari Senin tanggal 13 sampai trnggal 16 September 2021 mendatang di SMAN 1 Bunguran Timur,” ucapnya saat dijumpai di ruang kerjanya, Selasa 14 Septemer 2021.

Suherman menjelaskan, seleksi tersebut diikuti oleh 541 orang dengan kuota guru Paud dan Dikdas sebanyak 306 orang.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, seluruh peserta, panitia dan pengawas sebelumnya terlebih dahulu melakukan rapid tes antigen.

“Hari pertama ada 2 orang peserta tidak dapat mengikuti tes, karena hasil antigennya positif, kepada yang bersangkutan kita jadwalkan ulang pada tanggal 18 September mendatang,” terangnya.

Suherman juga menjelaskan apabila pada tanggal 18 yang bersangkutan masih sakit, maka akan dijadwalkan masuk tes pada tahap 2 bersama peserta yang tidak lulus pada tes tahap 1.

“PPPK ini ada tiga tahap pelaksanaan tes kalau pada tahap 1 belum lulus maka ikut kembali pada tahap 2 pada bulan Oktober begitu seterusnya sampai tahap 3 di bulan Desember,” paparnya.

Terakhir Suherman berpesan, kepada peserta seleksi untuk mumpersiapkan diri supaya dapat lulus pada tes tahap 1, mengingat pada tahap 2 dan 3 persaingan akan semakin ketat.

“Penentuan kelulusan pusat yang menentukan, berdasarkan pasinggrade yang sudah ditetapkan, semoga semua peserta memenuhi itu,” pungkasnya. (dan)