Senin | 29 November 2021 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

Asyik! Gubernur Jabar Ridwan Kamil Wacanakan Perumahan Bagi Wartawan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Kabar baik datang dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau yang akrab dipanggil kang Emil. Menurutnya saat ini pihahknya tengah mewacanakan kebutuhan perumahan bagi insan jurnalis di tatar Jawa Barat.

Wacana tersebut Ridwan Kamil sampaikan pada saat acara pelantikan pengurus PWI Jabar di Aula Gedung Sate, 26 Oktober 2021.

“…Lain-lain termasuk perumahan wartawan juga saya tawarkan.” janji Ridwan Kamil.

Pada saat kesempatan tersebut, Ridwan Kamil juga memberi dukungan dan semangat kepada wartawan untuk dapat lebih profesional dalam menjalankan tugasnya.

“…Salah satu yang konkrit, kita akan memberikan dukungan anggaran untuk seribuan wartawan…”ucap Emil.

“…Melakukan uji kompetensi hingga nantinya kami akan memanen sebuah ekosistem media dan wartawan-wartawan yang profesional.” ucap Ridwan Kamil, dikutip dari Pikiran-Rakyat.com.

Dalam kesempatan tersebut Emil mengungkapkan rasa bangganya terhadap indek kebebasan pers jabar yang berubah dari ranking ke 29 menjadi 2 besar. Menurut Emil, Ekosistem hukum, politik dan ekosistem ekonomi sudah disempurnakan.

Dalam kesempatan tersebut juga Ridwan Kamil berharap kepada pengurus PWI Jabar terpilih agar dapat menjadi pilar ke 5 dalam pembangunan masyarakat khususnya melalui informasi-informasi yang dapat dipertanggungjawabkan pada publik.

Bagi Emil kehadiran wartawan dapat menciptakan situasi dan kondisi Jabar yang kondusif melalui informasi yang sesuai dengan hati nurani. (dodi)