Jumat | 15 Oktober 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Beri Pemahaman Warga, Koramil Sungai Apit Sosialisasikan Wajib Masker

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak — Koramil 06/Sungai Apit, Kodim 0303/Bengkalis, memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat masker dalam pencegahan penularan Covid-19.

Hal itu dilakukan oleh Sertu Muzainudin saat melaksanakan sosialisasi tentang protokol kesehatan (prokes) di Desa Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Senin, 11 Oktober 2021.

Muzainudin mengatakan kepada masyarakat bahwa memakai masker merupakan upaya pencegahan penularan Covid-19 yang efektif.

“Memakai masker saat beraktifitas apalagi saat berinteraksi dengan sesama sangat efektif mencegah penularan Covid-19. Selain itu, menjaga jarak dan menghindari kerumunan juga sangat dianjurkan,” ungkap Muzainudin.

Muzainudin juga menyampaikan bahwa mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta membudayakan pola hidup sehat dan olahraga teratur merupakan bahagian dari protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh semua masyarakat tanpa kecuali.

“Patuhilah prokes untuk keselamatan bersama,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan kondusif. Masyarakat memberi apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut. (juny)