Jumat | 01 Juli 2022 |
×

Pencarian

NATUNA

Dikukuhkan Ngesti Yuni Suprapti, Umar Natuna Resmi Jabat Ketua STAI Gantikan Kartubi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Ranai – Rotasi kepemimpinan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna kembali berganti, H. Umar dikukuhkan menjadi Ketua STAI Periode 2021-2025.

Pengukuhan H. Umar yang menggantikan ketua sebelumnya Kartubi, dilakukan oleh Ketua Yayasan Abdi Umat Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti di Aula STAI Natuna Lantai 4, Selasa 19 Oktober 2021 malam.

Dalam amanatnya, Hj. Ngesti Yuni Suprapti berpesan kepada ketua yang baru untuk terus dapat membawa satu-satunya sekolah tinggi di Kabupaten Natuna ini untuk terus bergerak melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Ngesti juga menambahkan bahwa Kabupaten Natuna saat ini sedang giat-giatnya membangun, pembangunan tersebut harus seiring dengan dukungan SDM yang handal supaya dapat berjalan dengan baik.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Widjanarko mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna mengucapkan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada STAI Natuna atas kontribusi nyata dalam melahirkan SDM di Kabupaten Natuna.

“Lulusan STAI saat ini banyak yang sudah mengabdi di pemda, mereka tersebar di beberpa instansi dan sekolah,” ucapnya.

Boy juga menyampaikan bahwa lulusan STAI juga terbukti dapat bersaing dengan lulusan dari luar, hal ini dibuktikan dengan saat tes CPNS salah satu peserta lulusan STAI memperoleh passing grade tertinggi diantara peserta lainnya.

Pemda Natuna juga saat ini telah menjalin kerjasama dengan STAI Natuna, kerjasama tersebut dilakukan dalam upaya peningkatan kapasitas dan kualifikasi aparatur pemerintah dalam menghadapi tantangan pekerjaan yang semakin kompleks kedepan.

Sementara itu H. Umar Natuna dalam sambutannya menyampaikan harapannya untuk semua jajaran yang terlibat, khususnya kepada Pemkab Natuna supaya dapat mendukung penuh STAI Natuna.

Sebagai Sekolah Tinggi Islam Umar akan mewajibkan dosen saat melaksanakan pembelajaran tatap muka selalu menanamkan keislaman meskipun materi kuliahnya umum.

“Semoga tamatan STAI mempunyai tingkat kelulusan yang berkualitas serta mampu bersaing dengan Mahasiswa yang ada di luar Natuna,” pungkasnya. (dan)