Sabtu | 02 Juli 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Formadiksi Polbeng Gelar Diksar Bagi Mahasiswa Baru Jalur KIP Kuliah 2021

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menggelar Pendidikan Dasar (Diksar) bagi mahasiswa baru jalur Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah 2021.

Kegiatan diselenggarakan di Gedung LAMR Bengkalis, Sabtu, 16 Oktober 2021, bekerja sama dengan jajaran Polres Bengkalis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Sebanyak 346 mahasiswa baru jalur KIP Kuliah kami latih Diksar, tujuannya untuk mempersiapkan Generasi Emas Indonesia yang memiliki jiwa aktivis dan berprestasi,” ujar Ketua Umum Formadiksi Polbeng, Alvin Azri kepada mediakepri.co.id, melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp, Senin, 18 Oktober 2021.

Selain itu, sambung Alvin, untuk mengingatkan kepada mahasiswa baru penerima KIP bahwasanya mereka merupakan mahasiswa istimewa dan harus bisa menajadi tumpuan bagi keluarga ke depannya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan dapat membentuk karakter para mahasiswa baru menjadi lebih baik dan berdedikasi tingga sehingga mampu melaksanakan kewajibannya sebagai mahasiswa penerima KIP di Kampus Polbeng,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang Pemateri yakni Kanit Lidik Res Narkoba Polres Bengkalis, Ipda Nofrizal S.Sos, mengatakan bahwa mahasiswa harus bisa menjadi agent of change yang turut membantu pemerintah dalam menangani maraknya narkoba di kalangan masyarakat.

”Pendidikan dasar ini harus mampu mengajarkan mahasiswa untuk dapat berorganisasi dengan baik, mengerti dan memahami arti pentingnya seorang mahasiswa, menumbuhkan sikap tanggung jawab, disiplin diri terhadap beban yang ditugaskan sebagai seorang mahasiswa. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan mari bersama sama kita berantas Narkoba.,” pungkas Nofrizal.

Puncak acara diksar ditutup dengan pembagian hadiah untuk acara outbond peserta dan dilanjutkan dengan sesi fhoto bersama dengan seluruh panitia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pembina Formadiksi, Presiden Mahasiswa Polbeng, Bendahara MPM Polbeng, Perwakilan dari Formadiksi KIPK Stain Bengkalis dan 346 mahasiswa peserta pendidikan dasar. (juny)