Sabtu | 16 Oktober 2021 |
×

Pencarian

EKONOMI POLITIK

Gerindra Tetapkan Prabowo Subianto Jadi Capres Lagi di Pilpres 2024

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Suasana Pemilihan Presiden (Pilpres) sudah mulai terasa meski baru akan dihelat para 2024 mendatang.

Ini dibuktikan sudah mulai bermunculan nama-nama calon presiden. Dari kepala daerah sampai mantan Capres Prabowo Subianto.

Pencalonan Prabowo Subianto disampaikan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mengikuti Pilpres 2024 nanti.

Muzani menyatakan ini dikarenakan banyak pihak yang masih mendukung Prabowo untuk menjadi presiden di Indonesia pada masa mendatang.

Hal tersebut setidaknya dibuktikan oleh hasil survei elektabilitas yang dikeluarkan oleh banyak lembaga.

Muzani menyebutkan kalau Prabowo Subianto masih diunggulkan dalam Pilpres 2024 nanti.

“Dalam survei, Pak Prabowo (Subianto) paling unggul dengan elektabilitas paling tinggi.

“Maka permintaan saudara-saudara sekalian untuk Pak Prabowo maju di Pilpres 2024 itu tidak salah,” kata Muzani dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara pada Minggu, 10 Oktober 2021.

Muzani menyatakan majunya Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 sekaligus jadi ajang pembuktian kalau wakil Partai Gerindra bisa masuk kursi pimpinan di pemerintah.

“Ini juga momentum dan kesempatan kita untuk mendudukkan kader terbaik untuk di kursi top eksekutif,” ujar Muzani kembali.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan mewakili 12 DPC Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan mendeklarasikan dukungan secara penuh pada Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres 2024.

“Saya selaku ketua DPD Sulses mewakili seluruh pengurus meminta dan memohon kesediaan Bapak Prabowo untuk dapat dicalonkan sebagai calon presiden tahun 2024,” kata Andi menjelaskan.

Ia pun meminta agar seluruh kader Gerindra yang ada di Sulsel bisa menjadi faktor kemenangan Prabowo Subianto sehingga bisa memenangkan Pilpres 2024 kali ini.

“Kami meminta seluruh ketua DPC agar melengkapi infrastruktur hingga ke ranting. Agar loyalitasnya lebih maksimal ke depan.

“Terapkan arti positif TSM yakni terstruktur, sistematis, dan masif dalam memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden 2024, tuturnya kembali. (***)