Jumat | 15 Oktober 2021 |
×

Pencarian

KEPRI

Gubernur Ansar Ahmad : Kepri Siap Terima Wisman

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menegaskan Kepri telah benar-benar siap membuka kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman).

Hal itu disampaikan Ansar Ahmad mengklarifikasi pemberitaan media di Singapura yang mengisukan Pemprov Kepri menunda pelaksanaan travel bubble.

“Kita luruskan berita itu. Presiden sudah menyatakan bahwa akan segera membuka kran turis asing, baik di Bali maupun di Kepulauan Riau, “ujar Ansar Ahmad saat konferensi pers, Senin 11 Oktober 2021.

Dan lebih detilnya sambung Ansar Ahmad, kran masuknya Wisman nanti akan ditentukan Pemerintah Pusat dimana saja yang didahulukan.

Pemprov Kepri sendiri katanya sudah dua kali melakukan zoom meeting bersama Menteri Perhubungan dan berbagai Kementerian dan Lembaga.

Zoom meeting itu kata Ansar Ahmad mendiskusikan terkait rekomendasi untuk persiapan Kepri sebagai pilot projek akan dibukanya jalur Wisman di Bali dan Kepri.

“Dalam setiap pembahasan, tidak pernah ada pernyataan dari Provinsi Kepri yang membahas penundaan travel buble. Justru kita mendorong agar percepatan travel buble ini terwujud,” tegas Gubernur. (***)