Jumat | 15 Oktober 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Info cuaca BMKG Kepri 12 Oktober untuk Wilayah Kota Batam, Potensi Hujan pada Pagi Hari

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kepri telah merilis peringatan dini Info cuaca untuk hari Selasa, 12 Oktober 2021.

Info cuaca tersebut diinformasikan melalui laman resmi www.bmkg.go.id.

Berdasarkan Info cuaca BMKG Kepri, kelembapan udara lapisan atas di sekitar wilayah Kota Batam yang cukup kering menyebabkan berkurangnya potensi pertumbuhan awan-awan hujan.

Secara umum, Info cuaca esok hari di wilayah Kota Batam diprediksi berawan namun masih berpotensi terjadi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pagi dan dini hari.

“Diprakirakan wilayah Kota Batam dan sekitarnya cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi pada pagi hari,” ujar kepala BMKG Kepri, Suratman, Senin 11 Oktober 2021.

Dijelaskan, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi mulai pukul 07.00 WIB.

Untuk suhu di Kota Batam dan sekitarnya berkisar 25 – 32 derajat celcius. Sedangkan kelembaban udara diprakirakan antara 60 – 90 persen.

Angin di wilayah Batam dan sekitarnya bertiup dari selatan menuju Barat Laut dan Utara dengan kecepatan berkisar 5 – 30 kilometer per jam.

Grafik info cuaca BMKG Kepri untuk wilayah Kota Batam. (BMKG Kepri)

“Gelombang laut dapat mencapai ketinggian 0,4 – 0,8 meter di wilayah perairan Batam,” kata Suratman. (***)