Kamis | 30 Juni 2022 |
×

Pencarian

OLAHRAGA

Jumpa Malaysia di Perempatfinal, Indonesia Optimis Lolos ke Semifinal Piala Sudirman 2021

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Jumpa Malaysia di babak perempatfinal, Tim Indonesia optimis akan menang dan lolos ke semifinal Piala Sudirman 2021.

Agar bisa mengalahkan Malaysia, Indonesia akan menurunkan para pemain terbaiknya.

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, memastikan kekuatan terbaik akan diturunkan dalam laga lawan Malaysia demi membawa Indonesia melenggang ke semifinal.

Menurut Mainaky, materi pemain Indonesia lebih unggul dibanding Malaysia untuk melakoni babak perempatfinal.

Pihaknya optimis, Skuad Garuda mampu mengalahkan Malaysia dan lolos ke babak semifinal.

“Saya yakin anak-anak bisa tampil maksimal dengan kekuatan saat ini. Di semua sektor, kita akan menampilkan kekuatan inti dan terkuat,” kata Mainaky dikutip dari rilis PBSI, Jumat 1 Oktober 2021.

Sebelumnya, Indonesia lolos ke perempatfinal sebagai juara Grup C setelah mengalahkan Denmark dengan skor 3-2 pada Rabu, 29 September 2021.

“Saya berharap semua pemain bisa main maksimal seperti kemarin saat melawan Denmark,” imbuh pria berusia 53 tahun tersebut.

Berdasarkan drawing, jika berhasil mengalahkan Malaysia, Indonesia akan menghadapi pemenang antara Taiwan dan Jepang pada partai semifinal.

Di partai perempat final lainnya, juara bertahan China bakal melawan Denmark, sedangkan Korea Selatan bertemu dengan Thailand.

Rangkaian perempat final Piala Sudirman 2021 dijadwalkan berlangsung pada Jumat, 1 Oktober 2021 mulai pukul 14.00 WIB. (***)