Sabtu | 02 Juli 2022 |
×

Pencarian

KEPRI

Jumpai Menteri Trenggono, Ansar Ahmad Paparkan Potensi Kelautan dan Perikanan di Kepri

MEDIAKEPRI, Jakarta –  Senin 19 Oktober 2021, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menemui Menteri Keluatan dan Perikan, Sakti Wahyu Trenggono di Jakarta.

Banyak hal yang dibahas mengenai potenasi kelautan dan perikanan di Kepri antara Ansar Ahmad dan Menteri Trenggono.

Usai pertemuan Ansar Ahmad menegaskan peretmuan itu menyangkut komunikasi dan konsolidasi program kelautan dan perikanan di Kepri.

Dijelaskan, Ia memaparkan segala potensi kelautan dan perikanan yang dimiliki Kepri, mulai dari ujung selatan hingga ujung utara Kepri.

Khusus di Natuna kata Ansar Ahmad dirilis Humprohub Kepri, akan dirancang menjadi sentral perikanan di wilayah bagian barat Indonesia.

Rencana ini kata Ansar Ahmad didukung dengan kondisi geografis Natuna yang berada di laut lepas dengan kualitas serta kuantitas ikan yang melimpah.

“Potensi laut Natuna sangat luar biasa. Selain kuantitas ikannya banyak, kwalitasnya juga bernilai ekspor, “ungkap Ansar Ahmad.

Ditambah lagi sambung Ansar Ahmad Natuna berbatasan langsung dengan sejumlah negara tetangga.

“Dan tidak hanya untuk Natuna, tapi perikanan juga menjadi komoditi unggulan ke depan bagi Kepulauan Riau,” kata Gubernur.

Pada kesempatan itu, Ansar Ahmad menginformasikan respon Menteri Trenggono.

Dikatakan Menteri Trenggono kata Ansar Ahmad, pemerintah pusatbakan mendorong terus kesejahteraan masyarakat nelayan di daerah.

“Pemerintah pusat akan menjamin kesejahteraan dan kesehatan masyarakat nelayan melalui jaminan asuransi nelayan, “ujar Ansar Ahmad.***