Jumat | 15 Oktober 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Koramil Sabak Auh Giat Patroli Antisipasi Karlahut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak — Koramil 12/Pwk Sabak Auh, Kodim 0303/Bengkalis bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) melakukan patroli terkait pencegahan kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Wilayah Desa Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Selasa, 12 Oktober 2021.

“Kami lakukan patroli ini untuk memantau kemungkinan adanya titik api di kawasan lahan dan hutan yang rawan kebakaran,” ujar Babinsa Sungai Tengah, Pelda Syahrial.

Syahrial mengatakan, bersama MPA, dirinya juga melakukan pemantauan terhadap kemungkinan adanya oknum yang membakar lahan dan hutan. Jika ditemukan, akan segera ditindak lanjuti sebelum menjadi bencana kebakaran.

Lebih lanjut Syahrial mengatakan bahwa dirinya juga mengajak serta mengingatkan masyarakat pemanfaat lahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Jangan buka lahan dengan membakar. Apalagi lahan Gambut. Sedikit saja ada api, bisa mengakibatkan kebakaran yang sulit dipadamkan,” tegas Syahrial.

Lebih jauh Syahrial mengatakan, hendaknya masyarakat serta semua pihak dapat meningkatkan kerja sama dengan saling mengingatkan dan melaporkan jika menemukan titik api maupun pihak pembakar lahan yang tidak bertanggung jawab.

“Mudah-mudahan masyarakat dan semua pihak dapat saling bekerja sama dan meningkatkan koordinasi guna mengantisipasi terjadinya karlahut,” pungkas Syahrial. (juny)