Sabtu | 02 Juli 2022 |
×

Pencarian

INTERNASIONAL

Merasa Diremehkan di Acara Kerajaan, Pengamat: Pangeran Harry Menangis Hadapi Kenyataan

MEDIAKEPRI.CO.ID, California – Ketegangan antara Pangeran Harry dan Pangeran William semakin merenggang.

Hubungan keduanya semakin tidak harmonis ketika Pangeran Harry dan sang istri Meghan Markle memutuskan untuk meninggalkan kerajaan pada 2020 lalu.

Beralasan ingin hidup mandiri, sejak saat itu Pangeran Harry dan Meghan Markle mencoba melakukan berbagai hal, dengan memulai kontrak dengan Netflix dan pindah ke California.

Pangeran Harry dan Meghan Markle mendapat sentimen publik imbas dari keputusan dan sikap mereka tersebut. Sang kakak Pangeran William kini menjadi tokoh sentral dalam keluarga kerajaan Inggris tersebut.

Kondisi ini digambarkan dalam sebuah buku berjudul ‘Battle of Brothers’ yang ditulis oleh Robert Lacey, yang menceritakan hubungan yang sulit antara Pangeran Harry dan Pangeran William.

Dalam buku itu mengungkapkan satu momentum Pangeran Harry mungkin hampir tak kuasa menahan tangisnya.

Kejadian itu diungkap oleh seorang pengamat anonim, dan terjadi di Commonwealth Day Service 2020 lalu.

Itu menjadi acara kerajaan terakhir Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagai anggota bangsawan kerajaan.

Rencana awal acara tersebut adalah Duke dan Duchess of Cambridge berjalan masuk ke dalam gereja bersama Ratu, Pangeran Charles dan Camilla, Duchess of Cornwall, sementara Harry dan Meghan duduk menyaksikan mereka.

Sempat dikabarkan media lokal Inggris, jika Pangeran Harry menjadi cukup sensitif dan emosional terkait hal itu.

Dalam buku itu dikatakan satu-satunya masalah yang terjadi adalah 2.000 buku prosesi acara telah didistribusikan di sekitar biara. Buku itu juga menjelaskan jika Pangeran William dan Kate Middleton akan masuk bersama dengan anggota kerajaan utama.

Sayangnya, nama Pangeran Harry dan Meghan Markle tak disebutkan sama sekali dalam rentetan acara tersebut.

“Jadi ada hinaan dalam catatat hitam dan putih, disiapkan untuk dilihat semua orang,” ujar Lacey dalam bukunya, dikutip dari Express.

“Pengamat juga mencatat bahwa wajah Harry ‘cukup tegang dan tidak tersenyum’ – dan ketika William duduk di dekatnya, dia nyaris tidak menyapa saudaranya,” katanya lagi.

Sepanjang acara kebaktian, raut wajah Meghan Markle dan Pangeran Harry tampak berbeda.

Sang istri menampilkan senyuman terindahnya, namun saat upacara berlangsung Pangeran Harry tampak muram.

“Menurut seorang pengamat, kedipan matanya yang cepat beberapa detik menunjukkan kemungkinan dia (Pangeran Harry) sedang menahan air matanya,” katanya.

Selama dua tahun terakhir ini hubungan Pangeran Harry dan Pangeran William selalu menimbulkan berbagai spekulasi.

Keduanya sempat bertemu dalam peresmian patung Putri Diana pada Juli 2021 lalu, meski tampak baik-baik saja, pengamat menilai hubungan mereka masih ‘dingin’. (***)