Jumat | 15 Oktober 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Pantau Area Bekas Terbakar, Koramil Bengkalis Pastikan Api Padam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, melakukan pemantauan di area bekas terbakar untuk memastikan api sudah benar-benar padam.

Hal itu dilakukan oleh Serda Rustam bersama 3 anggota Linmas saat melaksanakan patroli terkait kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Wilayah Dusun Pusaka, Desa Muntai, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Rabu, 13 Oktober 2021.

“Kami lakukan patroli ini untuk memastikan api di area bekas terbakar benar-benar padam dengan tujuan untuk menghindari kemungkinan terjadinya kebakaran susulan,” ujar Rustam.

Selanjutnya Rustam mengingatkan kepada setiap warga yang ditemui agar segera melaporkan jika menemukan adanya hot spot (titik api) kepada pihak berwenang. Begitu pula jika menemukan oknum yang sengaja membakar lahan dan hutan.

“Mari tingkatkan kerja sama dan koordinasi yang baik agar tidak terjadi karlahut sehingga lahan dan hutan kita tetap terjaga kelestariannya,” pungkas Rustam.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif serta tidak ditemukan adanya hot spot (titik api) di area bekas terbakar tersebut. (juny)