Jumat | 15 Oktober 2021 |
×

Pencarian

HIBURAN

Setelah Paula Verhoeven Melahirkan, Ini yang Dilakukan Baim Wong

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Dokter anak I Gusti Ayu Nyoman Partiwi mendampingi proses persalinan anak kedua Paula Verhoeven dan Baim Wong.

Dokter yang biasa dipanggil dokter Tiwi itupun Mengunggah video singkat di Instagram, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Setelah bayinya lahir terlihat Baim WOng melakukan skin to skin contact dengan bayi mereka.

“Doa ayah menyambut sang titipan menggetarkan siapapun yg menyaksikan…” tulis dr Tiwi di keterangan dikutip tempo.co.

kemudian dokter Tiwi Mengunggah video lainnya dan ditulis keterangan ‘Skin to skin contact ke ayah perlu dilakukan untuk melibatkan ayah sejak awal kelahiran’ tulisnya.

Sedikit info yang dikutip dari Verywell Family, skin to skin contact bisa juga disebut dengan perawatan kanguru atau kangaroo care.

Ini biasa dilakukan oleh ibu sehabis melahirkan.

Namun hal ini tidak bisa dilakukan dengan ibu jika melalui proses persalinan operasi Caesar. Karena ibu membutuhkan perawatan khusus pascaoperasi.

Jadi skin to skin contact bisa dilakukan dengan sang ayah.

para peneliti pun membuktikan jikalau skin to skin contact berdampak positif hubungan emosional dan fisiologi anak dan orang tua.

“Selain Ibu, seorang ayah yang melakukan kontak kulit ke kulit dengan bayinya bermanfaat dapat menenangkan si bayi sedangkan bagi sang ibu tidak khawatir karena bayinya bersama ayah,” kata penulis penelitian, Ana Ayala.

Sebuah artikel 2013 berjudul, The Sacred Hour: Uninterrupted Skin-to-Skin Contact Immediately After Birth, juga menulis bahwa bayi baru lahir yang normal dan cukup bulan yang ditempatkan di kulit ibunya memiliki transisi kehidupan yang lebih bagus.

Pertumbuhan baik dalam pernapasan, suhu, dan stabilitas glukosa serta secara signifikan lebih sedikit menangis dan stres.

dan ketika dilakukan ayah, ini memungkinkan kedua orang tua terlibat dalam pengasuhan sejak awal.

Sebelum dilakukan tindakan operasi Caesar, Baim Wong mengunggah foto-foto Paula Verhoeven.

“Bosque, meski tegang mohon doanya yah,” tulis baim Wong. (***)