Jumat | 15 Oktober 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

UKM Pramuka Polbeng Gelar PETA ke-7

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menggelar Perkemahan Tamu Ambalan (PETA) ke-7.

Pagelaran dilaksanakan pada 09 s/d 10 Oktober 2021 yang lalu di Bumi Perkemahan Pawang Perkasa 2, Jalan Assalam, Bengkalis dengan jumlah peserta 50 orang dan mengusung tema “Mewujudkan Pramuka yang berkarakter, berbudi pekerti yang luhur dan mandiri.”

“Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari salah satu Program Kerja UKM Pramuka Polbeng 2021 yang dilaksanakan secara luring,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Nanda Hamid kepada mediakepri.co.id melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp, Rabu, 13 Oktober 2021.

Adapun tujuannya, sambung Nanda, yakni untuk memberikan pemahaman kepada anggota Pramuka tentang bagaimana membangun sikap yang berbudi perkerti dan luhur dimasa pandemi seperti saat ini.

Selanjutnya, Nanda menambahkan, hendaknya dengan kegiatan tersebut, dapat menimbulkan sekaligus meningkatkan rasa kebersamaan dan kebersahajaan yang ada dalam diri setiap anggota Pramuka.

Sementara itu, Ketua Umum UKM Pramuka Polbeng, Putra Setiawan mengatakan hendaknya dengan kegiatan itu, para anggota bisa lebih bersemangat dan menjadi generasi penerus yang mampu menjiwai makna dari tema yang diusung. (juny)