Jumat | 15 Oktober 2021 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

Wajah Glowing Tanpa Biaya Mahal ala dr Saddam Ismail, Cukup Gunakan Es Batu

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Impian setiap wanita adalah memiliki wajah bersih berseri alias glowing dan bebas jerawat. Untuk mendapatkan kulit wajah seperti itu, berbagai carapun dilakukan.

Dari skincare sampai dengan mendatangkan dokter kecantikan dilakukan. Hanya saja, tidak semua wanita dapat melakukannya karena keterbatasan anggaran tentunya.

Banyak uang yang harus dikeluarkan untuk perawatan kulit wajah, sehingga terkadang wanita pasrah saja dengan kondisinya sehingga tidak mendapatkan impian berwajah glowing itu.

Eeits, jangan berputus asa dulu, sebab dilansir KabarLumajang.com dari postingan YouTube dr Saddam Ismail, ada juga perawatan wajah yang murah meriah.

Unggahan video dr Saddam Ismail tersebut berjudul “Sejuta Manfaat Es Batu untuk Kulit Wajah mulus dan Bebas Jerawat” yang diposting awal Oktober 2021 lalu.

Dr Saddam Ismail menjelaskan bahwa es batu dalam dunia kesehatan memiliki banyak manfaat, yang disebut dengan terapi dingin.

Menggunakan es batu untuk terapi memar karena cidera, menghilangkan nyeri, menghilangkan pembengkakan, membantu proses pemulihan, yang namanya disebut kompres dingin.

Es batu tidak hanya mengatasi masalah kulit, tetapi juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah, diantaranya:

  1. Mengobati jerawat

Jika kulit timbul jerawat artinya kulit mengalami peradangan, sehingga dengan mengompres es batu pada wajah yang berjerawat dapat menghilangkan peradangan.

Juga menghilangkan pembengkakan akibat peradangan dan mengurangi rasa nyeri akibat jerawat batu, serta mengatasi bruntusan.

Cara menggunakan es batu dengan benar adalah dengan melapisi es batu dengan kain pelapis atau kain pelapis, lalu kompres pada wajah yang berjerawat selama 1 menit, kemudian diangkat selama 5 menit, setelah 5 menit dikompres lagi dan jangan lakukan kompres terlalu lama.

  1. Mengurangi warna merah pada wajah

Apabila mengalami wajah kemerahan akibat rosacea (gangguan kulit wajah yang ditandai dengan kulit kemerahan dan bintik yang menyerupai jerawat) bisa menggunakan kompres dingin pada wajah.

Hal ini akan membuat pembuluh darah berkontraksi yang akhirnya kemerahan dan bintik yang menyerupai jerawat akan mengecil.

  1. Menjadikan kulit wajah halus

Menggunakan es batu bisa menjadikan wajah menjadi halus, dengan cara es batu dibungkus dengan kain atau handuk tipis kemudian dipijat di leher dan di wajah yang dilakukan pada saat sebelum tidur malam hari.

Kenapa es batu bisa membuat kulit wajah menjadi halus? Karena pori-pori yang melebar bisa mengecil dan es batu bisa mengencangkan kulit wajah.

  1. Mencegah penuaan dini

Timbulnya keriput dan tanda-tanda penuaan dini karena penuaan dini dapat dicegah dengan cara kompres dingin (seperti yang telah dijelaskan diatas), hal ini dikarenakan kulit dapat terhidrasi dengan baik ketika dikompres dingin.

Selain itu, pada saat memijat wajah akan memperlancar sirkulasi darah sehingga penuaan pada wajah menjadi lebih lambat.

  1. Membuat kulit berkilau

Ketika sirkulasi darah lancar, darah akan mengangkut oksigen yang memberikan nutrisi kepada sel-sel kulit. Selain itu, radikal bebas dan limbah akan terbuang. Hal inilah yang memberikan efek kulit sehat.

  1. Mengatasi wajah bengkak

Lakukan kompres dingin dengan menggunakan es batu pada mata bengkak untuk mengecilkan pembengkakan di mata, tetapi jangan melakukan kompres terlalu lama.

Lakukan kompres ini pada malam hari sebelum tidur, tetapi lakukan pada saat mata bengkak saja.

  1. Membuat Make Up tahan lama

Jika ingin make up lebih tahan lama, silakan kompres wajah dengan es batu terlebih dahulu karena hal ini bisa mengecilkan pori-pori dan mengurangi sekresi minyak pada wajah.

Kemudian beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan terapi dingin ini adalah:

  1. Tetap hati-hati dalam penggunaannya, jangan berlebihan.
  2. Cuci wajah sebelum menggunakan kompres dingin.
  3. Jangan menggunakan es batu secara langsung, tetapi bungkus es batu dengan kain tipis atau handuk tipis.
  4. Tetap gunakan wadah khusus untuk menampung es batu.
  5. Jangan menggunakan es batu terlalu lama, karena jika terlalu lama akan menimbulkan sensasi terbakar pada wajah.

Itulah cara membuat wajah glowing dan bebas jerawat dengan es batu ala dr Saddam Ismail. Semoga bermanfaat. (***)