Kamis | 09 Desember 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Abaikan Keselamatan Warga, Polsek Bukit Batu Diminta Tindak Truck Over Kapasitas

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Polsek Bukit Batu diminta segera menindak truck pengangkut kerikil kelebihan muatan (over kapasitas) yang melintas di kawasan pemukiman masyarakat di Dusun Kampung Baru, Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

Hal itu disampaikan oleh Fatoni, salah seorang warga tempatan kepada mediakepri.co.id, Minggu, 21 November 2021.

Fatoni mengatakan bahwa truck tronton yang mengangkut kerikil untuk kebutuhan PT. Surya Dumai Agrindo (SDA) Kebun Bukit Batu tersebut kelebihan muatan yakni mencapai 40 ton dan melintas di kawasan pemukiman warga.

“Jalan masuk ke PT. SDA tu jalan tanah, jadi kalau truck tronton muatan 40 ton melintas, rumah saya bergetar bahkan dinding rumah saya sudah ada yang retak. Saya khawatir rumah saya lama-lama roboh,” ujar Fatoni.

Selanjutnya Fatoni mengatakan bahwa dirinya telah meminta kepada para supir dan pihak PT. SDA untuk mengurangi muatan demi keamanan rumahnya dan rumah warga lainnya.

Bahkan, sambung Fatoni, dirinya juga sudah melaporkan keluhannya kepada pihak Polsek Bukit Batu, namun sampai sekarang muatan truck itu masih belum berkurang.

“Saya sudah laporkan kepada pihak Polsek Bukit Batu melalui Kanit Lantas, Iptu MO. Silaban dan Kanit Sabara Iptu Rudi Irwanto, namun tetap saja tidak ada perubahan,” terang Fatoni.

Lebih lanjut Fatoni menjelaskan bahwa pada Jumat, 19 November 2021 yang lalu, 1 unit truck muatan kerikil tersebut tumbang di simpang jalan masuk PT. SDA dan hampir menimpa tempat jualan milik warga.

“Saya berharap pihak Polsek Bukit Batu bertindak tegas, sebelum menimbulkan musibah yang dapat menghilangkan nyawa masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Manager PT. Surya Dumai Agrindo Kebun Bukit Batu, Hasbi saat dihubungi mediakepri.co.id melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp, sampai berita ini diterbitkan, tidak ada jawaban. (juny)