Kamis | 09 Desember 2021 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

Amalkan Doa ini di Hari Jumat Agar Terbebas dari Hutang Piutang

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Ingin hajat terkabul dan bebas dari hutang piutang? Anda bisa mengamalkan doa pendek ini di waktu singkat di hari Jumat.

Ustad Adi Hidayat mengatakan Nabi Muhammad SAW menyampaikan ada satu waktu singkat di hari Jumat, waktu tersebut dimaksud ba’da ashar menjelang maghrib.

Dikutip dari dari kanal YouTube Adi Hidayat Official yang diunggah 13 Agustus 2021, Nabi Muhammad SAW menyampaikan ada satu waktu singkat di hari Jumat.

Beliau berkata, “Tidaklah seorang hamba muslim yang mendapati waktu singkat itu, kemudian ia memanfaatkannya dengan berdoa, memohon kepada Allah SWT, kecuali apa yang ia mohonkan kepada Allah berpeluang besar langsung dikabulkan oleh Allah SWT.”

“Para ulama memberi isyarat waktu yang dimaksud yaitu waktu singkat ba’da ashar menjelang maghrib,” ungkap Ustad Adi Hidayat.

Waktu singkat di hari Jumat yang mustajab untuk mengabulkan doa adalah ba’da ashar menjelang maghrib. Para ulama menganjurkan untuk membaca doa singkat ini di waktu tersebut.

“Catat doa ini baik-baik,” ujar Ustad Adi Hidayat.

Berikut doa dan artinya:

“Allahumakfina bi halalika ‘an haroomik, wa aghnina bi tha’atika ‘an maksiatik wa bifadhlika ‘amman siwaak.”

Artinya:

“Ya Allah, mohon cukupkan kepada kami segala yang halal darimu dan jauhkan kami dari segala yang Engkau haramkan. Ya Allah, mohon luaskan diri kami untuk selalu mendapat kesempatan meningkatkan ketaatan kami kepada-Mu dan jauhkan kami dari perbuatan-perbuatan yang Engkau larang dan mohon luaskan diri kami untuk mendapat segala keistimewaan yang Engkau tetapkan yang berpeluang kami dapatkan, serta jauhkan kami dari selain itu.”

“Bagi antum yang ihkwan, bacakan itu selepas selesai Jumat, jangan cepat-cepat keluar, dzikir walaupun sejenak. Bermohon kepada Allah bacakan doa itu. Istri boleh bacakan itu di saat-saat ba’da ashar menjelang maghrib. Bacakan itu minta kepada Allah,” jelas Ustad Adi Hidayat.

“Apa faedahnya? Dua, ini riwayatnya masyhur sekali. Pertama, Allah akan bebaskan antum dari hutang-hutang yang melilit dalam kehidupan dan Allah akan memuliakan antum dengan semua kemuliaan yang terbaik yang Allah berikan kepada antum,” pungkasnya.

Demikianlah penjelasan Ustad Adi Hidayat tentang doa di waktu singkat hari Jumat, yang memungkinkan terkabulkannya doa serta membebaskan hutang-hutang di dalam hidup.***

Artikel ini telah terbit di mediakepri.co dengan judul Ingin Hajat Terkabulkan dan Bebas dari Hutang, Amalkan Doa ini di Hari Jumat