Kamis | 09 Desember 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Antisipasi Penyebaran Demam Berdarah, DPC PKS Sekupang Gencar Lakukan Fogging Gratis ke Masyarakat

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sekupang gencar melakukan fogging gratis ke sejumlah pemukiman untuk mengantisipasi merebaknya penyakit demam berdarah dengue (DBD) di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan kali ini, Minggu 21 November 2021, DPC PKS Sekupang melakukan fogging di lima perumahan dalam lingkungan RW 15, Kelurahan Patam Lestari.

Diantaranya Perumahan Tiban Riau Bertuah 3, Puri Rhabayu, Akasia, D’Puri dan Perumahan Sirion Indah.

“Ada 8 RT di lingkungan RW 15 yang kita fogging. Kita bergerak cepat agar DBD tidak menyebar ke masyarakat, khususnya di wilayah Sekupang,” ujar Ketua DPC PKS Sekupang, Sulaiman.

DPC PKS Sekupang, kata Sulaiman, akan melakukan fogging tiap pekan ke pemukiman, khususnya di wilayah Kecamatan Sekupang.

Fogging gencar dilakukan guna mengantisipasi penyebaran DBD akibat tidak menentunya cuaca di Batam dalam beberapa Minggu terakhir.

“Kita akan terus bergerak melakukan fogging sebagai bentuk kepedulian DPC PKS Sekupang terhadap masyarakat. Semua kegiatan fogging di wilayah Sekupang dilakukan tanpa biaya semata berhikmat untuk masyarakat sebagai bentuk wujud kepedulian kesehatan masyarakat di musim pancaroba,” kata Sulaiman.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kepri, Muhammad Syahid Ridho, Ketua RW 15 Munaji, para Ketua dewan pimpinan ranting (DPRa) PKS Sekupang, serta masyarakat setempat.

Muhammad Syahid Ridho berharap kegiatan fogging bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam penanggulangan penyebaran DBD.

Anggota Komisi I DPRD Kepri, Muhammad Syahid Ridho dan Ketua DPC PKS Sekupang Sulaiman bersama warga RW 15.

“DPC PKS Sekupang ambil peran untuk mengantisipasi DBD dengan menggelar fogging di tiap pemukiman. Semoga bermanfaat besar,” kata Kabid Humas DPW PKS Kepri.

Sementara, Ketua RW 15, Munaji mengucapkan banyak terima kasih kepada DPC PKS Sekupang atas perhatian dan kepedulian terhadap lingkungan dengan menggelar fogging.

Pihaknya berharap perhatian dan kepedulian DPC PKS Sekupang bisa berlanjut ke hal-hal lain yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Sebagai perwakilan warga di lingkungan RW 15, kami ucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kepedulian DPC PKS Sekupang,” katanya. (didik)