Kamis | 09 Desember 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Bersama Satgas Covid-19, Koramil Minas Gelar Operasi Yustisi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Bersama Satgas Covid-19, Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, menghentikan setiap kendaraan yang melintas di Jalan Lintas, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Sertu Ardhi Syam dan rekannya bersama Tim Satgas Covid-19 dalam Operasi Yustisi di wilayah Kecamatan Minas, Senin, 22 November 2021.

“Setiap kendaraan yang melintas kami hentikan guna pemeriksaan masker terhadap setiap penumpang dan pengendaranya,” ujar Ardhi Syam.

Selanjutnya Ardhi Syam menjelaskan bahwa selama kegiatan berlangsung, didapati masih ada warga yang tidak pakai masker.

“2 pengendara sepeda motor yang tidak pakai masker kami beri teguran. Satu di antaranya kami beri peringatan tertulis berupa perjanjian jika ke depan masih lalai maka akan diberi tindakan dan sanksi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ardhi Syam mengatakan bahwa memakai masker merupakan suatu keharusan yang sudah ditetapkan pemerintah, maka itu patuhilah.

“Jangan lalaikan prokes, karena Covid-19 masih ada. Gunakan masker, jaga jarak, jangan berkerumun, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta budayakan pola hidup sehat dan olahraga teratur agar kita semua terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib dan lancar, masyarakat memberi apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut. (juny)