Kamis | 09 Desember 2021 |
×

Pencarian

INHIL

Bupati Inhil Targetkan Akhir Tahun Capaian Vaksin Capai 50 Persen

MEDIAKEPRI, Inhil – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau terus gencar dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Per tanggal 12 November 2021, persentasi vaksinasi Covid-19 di Inhil telah mencapai 28 persen dan pemerintah daerah menargetkan diakhir tahun bisa mencapai 50 persen.

“Kita terus berupaya pelaksanaan vaksin selalu ada setiap harinya. Sehingga, nanti presentasinya akan lebih tinggi. Kita targetkan, menjelang akhir bulan ini bisa mencapai 50 persen atau lebih,” sebut Bupati Inhil, Muhammad Wardan belum lama ini.

Wardan menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan pada imun tubuh dari serangan virus corona.

Atas nama Bupati, dia berharap kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus mensupport pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Inhil.

Hal itu tentu dengan cara mengirimkan jumlah dosis vaksin lebih banyak lagi kedepannya.

Menurut Wardan, selain mematuhi dan disiplin aturan protokol kesehatan, percepatan pelaksanaan vaksinasi sangat menunjang mengakhiri masa pandemi Covid-19 di negeri ini.

“Kita akan tetap sosialisasi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Tetapi, dengan upaya percepatan vaksinasi, maka akan sangat membantu meningkatkan kekebalan pada imun tubuh masyarakat kita,” pungkasnya. (ragil)