Kamis | 09 Desember 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Giat Sosialisasi, Koramil Perawang Ajak Warga Patuhi Prokes

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak — Koramil 10/Perawang, Kodim 0303/Bengkalis, melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan (prokes) terhadap masyarakat di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Kamis, 25 November 2021.

Dalam melakukan sosialisasi tersebut, ia mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan menjaga kesehatan.

“Memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, serta membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan olahraga teratur harus selalu dilakukan agar kita semua terhindar dari Covid-19,” ujar Serda Sarju.

Selanjutnya Sarju mengatakan bahwa dirinya melakukan sosialisasi di dua tempat yang berbeda, yakni di seputar kawasan Indomaret dan Gedung BRI KM 6 Perawang.

Lebih lanjut Sarju menegaskan, bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, akan diberi sanksi dan denda. Hal itu dilakukan agar masyarakat jera dan tidak mengulanginya.

“Kami mengajak masyarakat Perawang untuk bersama sama menjaga kesehatan, selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan, konsumsi vitamin dan istirahat cukup,” tandasnya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib dan lancar. Masyarakat menyambut baik kegiatan tersebut.