Kamis | 09 Desember 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Koramil Minas Giat Patroli Cegah Karlahut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, melaksanakan kegiatan patroli pencegahan kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Wilayah Desa Minas Timur, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Rabu, 24 November 2021.

“Patroli ini dalam rangka mencegah karlahut di kawasan rawan kebakaran,” ujar Serda SE.Sinulingga.

SE.Sinulingga mengatakan, bersama warga tempatan, dirinya memantau kawasan lahan dan hutan yang rawan kebakaran dari kemungkinan adanya hot spot (titip api).

“Kami pantau kemungkinan adanya titik api. Kalau ada, akan segera ditindak lanjuti,” ungkap SE.Sinulingga.

Selanjutnya SE.Sinulingga menjelaskan bahwa dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mensosialisasikan tentang hal-hal yang dapat menyebabkan karlahut.

“Kami imbau agar tidak membuka lahan dengan membakar. Di samping dapat mengakibatkan kebakaran, juga ada sanksi hukumnya,” jelas SE.Sinulingga.

Maka dari itu, SE.Sinulingga berharap agar semua pihak dapat bekerja sama dan meningkatkan koordinasi dengan segera melaporkan jika menemukan titik api maupun pihak atau oknum yang membakar lahan dan hutan.

“Tujuannya, agar dapat segera ditindak lanjuti sebagai upaya pencegahan karlahut,” pungkas SE.Sinulingga.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Selama patroli berlangsung, tidak ditemukan adanya hot spot penyebab kebakaran. (juny)