Kamis | 09 Desember 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Koramil Minas Patroli Karlahut Bersama Security dan Fire Team PT. RAPP

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, melakukan patroli kebakaran lahan dan hutan (karlahut) bersama Security dan Fire Team PT. Riau Andalan Pulp & Paper (RAPP) Estate Mandau di Wilayah Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak.

Patroli dilakukan di perbatasan PT. RAPP Estate Mandau dengan Kampung Bencah Umbai, Minggu, 21 November 2021.

“Patroli ini untuk memantau titik api (hot spot) di kawasan lahan dan hutan rawan kebakaran,” ujar Serda Joko Purnomo.

Joko Purnomo mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menjaga kelestarian lahan dan hutan dari kebakaran.

Selanjutnya Joko Purnomo mengatakan, didampingi Security dan Fire Team, dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat khususnya pemanfaat lahan agar tidak membuka lahan dengan membakar, apalagi membakar di atas lahan Gambut.

“Jangan bakar lahan dan hutan, apalagi di lahan Gambut. Sangat mudah terbakar dan sulit di padamkan, selain itu juga ada sanksi hukumnya,” tegas Joko Purnomo.

Di samping itu, sambung Parjuni, diringa juga meminta kepada masyarakat agar cepat melaporkan kepada pihaknya maupun instansi terkait lainnya, jika mendapati ada oknum-oknum yang membakar lahan dan hutan sehingga dapat segera ditindak lanjuti guna mencegah kebakaran.

Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan tersebut, karlahut di wilayah binaan dapat diantisipasi dan dicegah dengan maksimal sehingga kelestarian lahan dan hutan dapat terus terjaga. (juny)