Kamis | 09 Desember 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Koramil Siak Gelar Operasi Yustisi Bersama Tim Gabungan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Koramil 03/Siak, Kodim 0303/Bengkalis, melakukan Operasi Yustisi bersama Tim Gabungan di Bundaran Kwalian, Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Rabu, 24 November 2021.

Kegiatan dilakukan dalam rangka menegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) terhadap masyarakat.

“Kami lakukan operasi ini untuk memastikan para pengendara dan penumpangnya mematuhi protokol kesehatan (prokes),” ujar Serka Amir.

Selanjutnya Amir mengatakan bahwa selama kegiatan berlangsung, bersama rekannya dan Tim Gabungan, pihaknya mendapati masih ada warga yang melalaikan prokes.

“Kami berikan peringatan kepada 17 orang yang tidak pakai masker berupa perjanjian bahwa ke depannya tidak akan lalai lagi, jika masih kedapatan lalai, maka akan diberi sanksi,” jelas Amir.

Lebih lanjut Amir mengatakan hendaknya masyarakat sudah harus memahami bahwa memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, mencuci tangan pakai sabun, membudayakan pola hidup bersih dan sehat serta olahraga teratur merupakan prokes yang sudah menjadi ketentuan pemerintah yang berguna untuk mencegah penularan Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan kepatuhan masyarakat terhadap prokes, angka penularan Covid-19 dapat ditekan secara maksimal,” pungkasnya. (juny)