Kamis | 09 Desember 2021 |
×

Pencarian

NATUNA

NAM Air Terbang Perdana Ke Natuna, Dwi : Antusiasme Penumpang Cukup Tinggi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Ranai – Akhirnya maskapai penerbangan NAM Air terbang ke Natuna dan landing di Bandara Raden Sadjad sekitar pukul  11.35 WIB, Sabtu 20 November 2021.

Kedatangan pesawat NAM Air yang perdana di Natuna ini disambut siraman air dari dua unit mobil pemadam kebakaran sebagai simbol selamat datang, tampak juga Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dan sejumlah pimpinan FKPD Natuna.

Marketing NAM Air Natuna, Dwi menyampaikan antusias penumpang cukup bagus, hal ini terbukti dari jumlah penumpang Batam Natuna terisi penuh.

“Kalau dari Natuna Batam sekitar 80 penumpang saja,” ucapnya kepada Mediakepri.co.id, Sabtu 20 November 2021.

Dwi bersyukur dan berharap kedepan, penumpang akan terus meningkat seiring dengan menurunnya level Natuna dalam penyebaran Covid-19.

“Natuna juga zona hijau, tentunya ini akan menjadi daya tarik wisatawan untuk berlibur di Natuna,” terangnya.

Keberadaan penerbangan NAM Air ke Natuna juga diharapkan dapat membantu perpindahan barang dari Jakarta Batam Natuna maupun sebaliknya mengingat pesawat yang digunakan adalah Boeing 737.

“Semoga barang kargo juga dapat lebih banyak masuk ke Natuna, begitu juga sebaliknya,” ucapnya.

Dwi menjelaskan, NAM Air menawarkan free bagasi 20 kg, selain itu harga yang relatif murah baik untuk kargo maupun barang kelebihan bagasi,

Berdasarkan daftar harga yang diterima media ini, harga EBT Batam dan Natuna Batam Rp30 ribu, Harga EBT Cengkareng Batam dan Batam Cengkareng Rp 30 ribu.

Sedangkan untuk harga kargo dari Batam Natuna Rp. 19.800 per kg, Natuna Batam Rp. 16.000 per kg, Cengkareng Batam Rp. 15.840 per kg, Batam Cengkareng Rp. 9.790 per kg, dan Natuna Cengkareng Rp. 25.790 per kg.(dan)