Sabtu | 02 Juli 2022 |
×

Pencarian

NATUNA

Pelepasan Penyu Warnai Peringatan HUT Ke 76 Korps Marinir

MEDIAKEPRI.CO.ID, Ranai – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 76 Korps Marinir, Satuan tugas Kompi Komposit Marinir Natuna melestarikan alam dengan pelepasan penyu sisik ke habitat aslinya di Pantai Sesa Setengar, Kabupaten Natuna, Minggu 14 November 2021.

Kegiatan pelestarian alam dengan melepas anak penyu tersebut dimulai dari proses penetasan, pemeliharaan dan pelepasan anak penyu ke habitatnya.

Komandan Satgas Kompi Komposit Marinir Natuna Mayor Marinir Teguh Pristiyanto D memgatakan, aak penyu yang dilepaskan kali ini berumur 2 bulan dan pelepasan dilaksanakan pada sore hari.

“Penyu yang dilepaskan sudah memiliki daya tahan tubuh yang bagus karena sudah berumur 2 bulan dan pelepasan sore hari agar terhindar dari predator laut,” ucap Mayor Teguh.

Teguh juga mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mencegah punahnya habitat penyu dan juga menjaga kelestarian populasi penyu di laut Natuna.

“Sebagai bentuk perhatian prajurit korps Marinir dalam menjaga ekosistem laut dan mencintai satwa,” tambahnya.

Terakhir Komandan Satgas Kompi Komposit Marinir Natuna Mayor Marinir Teguh Pristiyanto menyampaikan bahwa, pelepasan penyu tersebut sebagai bentuk upaya pelestarian alam satwa laut dan dalam rangka peringatan HUT ke 76 Korps Marinir. (dan)