Kamis | 09 Desember 2021 |
×

Pencarian

INHIL

Satgas Covid-19 Inhil Apresiasi Pihak Sekolah yang Selalu Taati Prokes

MEDIAKEPRI.CO.ID, Inhil –  Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau mengapresiasi pihak sekolah di Negeri Hamparan Kelapa Dunia yang terus melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

Hal tersebut disampaikan Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Inhil, Trio Beni Putra, Selasa 23 November 2021 kepada mediakepri.
“Kami sangat berterimakasih kepada pihak sekolah yang selalu menaati aturan protokol kesehatan,” sebut Trio.

Pria yng akrab disapa TB ini mengatakan bahwa sejak berlangsungnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Inhil, Satgas Covid-19 cukup rutin melaksanakan peninjauan langsung atas segala aktivitas PTM di sejumlah jenjang pendidikan formal, baik SD, SMP, maupun SMA.

“Atas dasar itu, pihak sekolah dapat dipastikan telah mematuhi aturan protokol kesehatan sebagaimana yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI,” ujar TB.

Protokol kesehatan yang dimaksud adalah seluruh siswa, guru dan karyawan sekolah tetap menggunakan masker, pihak sekolah menyediakan tempat cuci tangan, dan pihak sekolah juga selalu mengawasi para siswa supaya tidak membiarkan terjadinya kerumunan.

“Mudah-mudahan, dengan kerjasama semua pihak, baik pihak sekolah hingga seluruh masyarakat, Pandemi Covid-19 dalam beberapa bulan kedepan mudah-mudahan berakhir,” harapnya.

TB menyebutkan bahwa jika saling bahu-membahu melawan Covid-19, maka tidak mustahil harapan mengakhiri pandemi segera tercapai.

“Saat ini saja, upaya kegotong-royongan itu juga sudah membuahkan hasil cukup bagus. Terbukti dengan data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Inhil semakin menurun,” beberny.

Berdasarkan data pertanggal 22 November 2021, kasus aktif/isolasi di Kabupaten Inhil nihil.
“Mari sama-sama kita tetap menjaga protokol kesehatan, kemudian tetap semangat dan jangan lupa berdoa semoga Covid-19 di Indonesia segera berakhir,” tutupnya. (ragil)