Jumat | 01 Juli 2022 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

Selain Cegah Kanker dan Kolesterol, Ramuan Ini Bisa Bikin Awet Muda Loh

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Ada minuman dengan bahan sederhana dan dapat ditemukan di sekitar kita namun teruji mujarab sebagai anti kanker, mencegah darah tinggi, dan kolesterol tinggi.

Adalah dr Zaidul Akbar yang memberikan tips ini agar kondisi badan tetap sehat dan terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya seperti kanker, darah tinggi, dan kolesterol tersebut.

Cara mencegah ternyata hanya dengan minuman. Minuman ini terbilang sangat sederhana karena cukup memasukkan bahan ini ke dalam air putih, dan meminumnya.

Dikutip PortalJember.com dari video unggahan kanal YouTube Bamol Tv pada 15 November 2021, dr Zaidul Akbar menyebutkan 1 bahan yang dimasukkan ke dalam air putih agar jadi minuman anti kanker, darah tinggi, dan kolesterol tinggi.

Bahan yang disebutkan dr Zaidul Akbar adalah bahan rimpang.

Selain bisa mencegah penyakit-penyakit tersebut, rimpang ini juga menjadi minuman anti penuaan yang dapat mengaktifkan gen awet muda.

“Memang secara saintifik adalah salah satu rimpang yang bisa memicu tubuh kita untuk mengaktfikan gen awet muda,” kata dr Zaidul Akbar.

Bahan rimpang yang dimasukkan ke dalam air putih adalah kunyit.

“Jadi kalau ingin awet muda ya makan kunyit,” ujarnya.

Cara mengonsumsi kunyit agar jadi minuman anti kanker, darah tinggi, dan kolesterol tinggi juga sangat mudah.

“Nggak usah direbus, ambil kunyit dibuang kulitnya, nggak dibuang juga tidak apa-apa. Potong tipis-tipis dan masukkan ke dalam air putih,” papar dr Zaidul Akbar.

Setelah itu, tunggu selama 1-2 jam hingga airnya berubah menjadi kuning.

“Anda meminum minuman anti kanker karena kunyit anti kanker,” katanya.

“Anti darah tinggi, bisa juga untuk kolesterol dan segala macam. Hanya dengan rimpang saja,” imbuhnya.***

Artikel ini telah terbit di mediakepri.co dengan judul Konsumsi Rimpang ini Secara Rutin Mencegah Kanker, Kolesterol dan Darah Tinggi, Termasuk Bikin Awet Muda