Kamis | 07 Juli 2022 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

Usai Pendidikan dan Pelatihan Dasar, Banser Angkat Erick Thohir Sebagai Anggota Kehormatan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) mengangkat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai anggota kehormatan usai menjalani pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu, 28 November 2021.

Meski sebagai anggota kehormatan, Erick Thohir tetap harus mengikuti sejumlah tahapan Diklatsar yang diterapkan Banser.

Seperti latihan militer, pembantu Presiden Jokowi ini harus merayap, jalan jongkok, mencari baret bahkan meneriakkan yel-yel.

Erick juga tak mau kalah dengan puluhan calon anggota Banser yang mengikuti Diklatsar.

“Suatu kehormatan yang luar biasa, diterima menjadi keluarga besar Banser,” tulis Erick Thohir dalam akun instagramnya yang diunggah Minggu malam sekira pukul 20.30 WIB.

Mantan Presiden Inter Milan ini mengatakan, dirinya bersedia mengikuti Diklatsar karena Banser berkomitmen jihad untuk NKRI.

Selain itu, lanjut Erick Thohir, badan otonom (Banom) Nahdatul Ulama (NU) ini menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia.

“InsyaAllah, saya akan mewakafkan pikiran saya, energi saya, kemampuan saya untuk kebenaran dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya. (didik)

Artikel ini sudah terbit di mediakepri.co dengan judul Banser Angkat Erick Thohir Sebagai Anggota Kehormatan