Rabu | 29 Juni 2022 |
×

Pencarian

BINTAN

Binda Kepri Sasar Pelajar 12 Tahun dan Masyarakat Umum untuk di Vaksin

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bintan – Binda Kepri bersama jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah terus menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kepri, meskipun
vaksinasi Covid-19 di wilayah Provinsi Kepri telah mencapai lebih dari 90 persen.

Sudah berlangsung dua hari, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 digelar di Makodim 0315/Bintan, pada Rabu,8 Desember 2021.

Adapun kegiatan vaksinasi tersebut menyasar pelajar dan masyarakat umum di Kabupaten Bintan maupun Kota Tanjungpinang.

“Vaksinasi ditargetkan sebanyak 300 orang, kami bekerjasama dengan Kodim 0315/Bintan untuk mengajak para pelajar SD yang sudah berusia 12 tahun untuk tidak takut akan vaksinasi,” jelas Kabinda Kepri, Brigjen Pol Gumay melalui Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb, Komara Manurung.

Seperti diketahui, capaian vaklsinasi hingga 7 Desember 2021, Binda Kepri telah berhasil mendistribusikan sebanyak 37.733 dosis vaksin kepada pelajar dan masyarakat umum di Kota Batam dan Tanjungpinang serta Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, ujar Komara

Kodim 0315/Bintan gandeng para Babinsa dalam kegiatan vaksinasi ini untuk menarik animo masyarakat agar tidak takut di vaksin.

“Babinsa di wilayah Tanjungpinang diperintahkan untuk mengerahkan massa sekitar 30 orang yang terdiri dari masyarakat dan juga pelajar, Kodim juga telah menyiapkan mobil untuk mengantar jemput pelajar dari sekolah,” kata Babinsa Kelurahan Bukit Cermin, Serda Dede Sugianto, pada Rabu, 8 Desember 2021.

Didampingi guru dan orang tua, terlihat sejumlah pelajar SD berdatangan untuk mengantri divaksin

“Saya datang kesini untuk divaksin ditemani ibu saya, kata ibu supaya saya tidak tertular Covid-19 dan bisa pergi kemana saja,” kata salah satu pelajar kelas 6 SDN 004 Tanjungpinang Timur, Denis (12).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini juga mendapat dukungan dari para orang tua yang dengan sukarela mengantarkan anaknya datang ke Makodim 0315/Bintan agar mendapat vaksin Sinovac.

“Saya mengantar anak saya vaksin setelah pulang sekolah karena saya memang menganjurkan seluruh keluarga saya untuk divaksin, termasuk anak-anak saya,” ujar orang tua siswa yang sedang menunggu anaknya untuk divaksin, Evni.(kmg)