Senin | 04 Juli 2022 |
×

Pencarian

NATUNA

Diduga Konsleting Listrik Kantor Inspektorat dan Kominfo Natuna Terbakar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Ranai – Kantor Inspektorat dan Kominfo Kabupaten Natuna terbakar di Bukit Arai, Sabtu 18 Desember 2021 sore.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna, Sawal mengatakan laporan kebakaran masuk ke Mako Damkar sekitar pukul 17.00 WIB.

“Informasi diterima sekitar jam 5,” ucapnya.

Syawal memperkirakan kebakaran terjadi sekitar 30 menit sampai 1 jam sebelum laporan tersebut diterima, hal ini dapat dilihat dari kondisi kebakaran yang apinya sudah membesar.

“Saat tim kami sampai di lokasi api sudah besar, sudah sampai ke atap, kalau apinya sudah besar seperti itu diperkirakan jam 4 kebakarannya,” terangnya.

Untuk memadamkan api pihak Damkar menurunkan tiga regu dengan 3 unit mobil pemadam kebakaran, dibantu 2 unit mobil damkar dari Lanal Ranai dan 1 unit Lanud RSA, 2 mobil tanki, watercanon polres serta 1 unit mobil rescue Basarnas.

“Kita turunkan tiga regu dan tiga mobil dakar dibantu dari TNI Polri, Basarnas dan instansi vertikal lainnya,” ucap Sawal.

Semenyara itu sebelumnya Kasi Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna, Elkadar Lismana mengatakan sumber api diperkirakan berasal dari konsleting listrik di gedung lantai dua.

“Asal api diduga dari Kantor Kominfo yang terdapat di lantai dua, kemungkinan karena konsleting listrik,” ucapnya.

Setelah mengerahkan sekitar 7 unit mobil pemadam kebakaran akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.10 WIB. (dan)