Minggu | 03 Juli 2022 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

Erick Thohir: Semangat Luar Biasa, Kornelis Ajarkan Kita untuk Pantang Menyerah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Pertemuan Menteri BUMN Erick Thohir dengan Kornelis, seorang bocah yang menderita lumpuh membawa hikmah dan mengajarkan untuk selalu pantang menyerah menghadapi situasi sesulit apapun.

Pesan mendalam tersebut disampaikan Erick Thohir dalam unggahan di akun instagramnya, Sabtu, 25 Desember 2021.

Di manapun, kapanpun, membantu sesama manusia ialah sebuah berkah. Tuhan sedang menunjukkan kebesaran-Nya dan pengampunan-Nya dengan memberi kita kesempatan berbuat baik.

“Begitupun pertemuan saya dengan Adik Kornelis Nanga. Adik kecil yang semangatnya luar biasa walaupun harus berjuang melawan sakit yang diderita. Pertemuan kami seperti memberikan kesempatan bagi saya dan Kornelis untuk pantang menyerah,” tulis mantan Presiden Inter Milan ini.

Seperti diketahui, Kornelis, seorang bocah asal Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendadak viral setelah mendapat hadiah Natal senilai Rp200 juta dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Kornelis yang tinggal di Kampung Dasang, Desa Harona Kalla, Kecamatan Lamboya Bara, Kabupaten Sumba Barat dikabarkan lumpuh akibat menderita dislokasi pinggul karena terjatuh.

Berdasarkan analisa dokter setempat, Kornelis harus dioperasi untuk bisa normal kembali. Namun karena keterbatasan ekonomi, ibunda hanya mampu membawa Kornelis ke dukun untuk terapi penyembuhan.

Kabar tentang Kornelis rupanya didengar oleh Menteri BUMN Erick Thohir yang kebetulan ada kunjungan kerja ke Sumba Barat.

“Saya kasih hadiah Natal, (Kornelis) nanti berobat di Bali supaya bisa sembuh ya,” ujar Erick Thohir.

Dalam kesempatan itu juga, Erick Thohir langsung menghubungi dokter di Bali yang akan menangani pengobatam Kornelis.

Dijadwalkan awal Januari, Kornelis akan dirujuk ke Bali guna menjalani tahapan operasi. (***)

Artikel ini sudah terbit di mediakepri.co dengan judul Erick Thohir: Kornelis Ajarkan Kita untuk Pantang Menyerah