Jumat | 01 Juli 2022 |
×

Pencarian

BATAM

Icip-icip Food Festival Tawarkan Aneka Jajanan Tradisional hingga Kekinian

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Aktivitas pariwisata khususnya di event bazar dan kuliner mulai menggeliat pasca Pandemi Covid-19 di Kota Batam.

Salah satu event pariwisata yang lagi heboh adalah Icip-Icip Food Festival di One Mall Batam, 23 – 26 Desember 2021.

Bazar kuliner yang ditaja Black Horse ini sedikitnya ada 85 stand kuliner yang menawarkan beraneka jajanan tradisional hingga kekinian.

Di antaranya cinamon rolls, croffle, bakso, kerak telor, kebab durian dan beraneka jajanan tradisional yang menggugah selera.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi kegiatan yang ikut membangkitkan pariwisata, khususnya bazar kuliner di pusat perbelanjaan.

“Luar biasa, pengunjungnya ramai sekali,” kata Ardi saat menghadiri Icip-Icip Food Festival.

Dalam kesempatan itu, Ardi mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam berkegiatan, khususnya jelang tahun baru 2022 nanti.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus menangani Covid-19, saat ini tinggal satu kasus Covid-19.

“Kita masih dalam pandemi Covid-19, jangan lupa maskernya, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pesannya.

Pendiri Black Horse, Faizal, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Batam.

“Mudah-mudahan perekonomian di Batam terus meningkat,” katanya.

Salah satu peserta bazar, Fitri, Owner dari Pillow Bread menawarkan aneka jajanan roti diantaranya, cinamon rolls, cream cheese garlic bread, croffle, lasagna. Adapun harga yang ditawarkan mulai dari 25-45 ribu.

“Kami menawarkan jajanan yang enak, ada cinamon rolls, dan croffle yang kami tawarkan memakai cinamon,” katanya.

Lewat event ini, ia berharap kuliner yang ditawarkan oleh para pelaku UMKM di Kota Batam disukai olehj masyarakat Batam khususnya dan wisatawan.

“Kuliner Batam sendiri tak kalah enak dari kuliner kota lainnya,” ucapnya. (didik)