Rabu | 29 Juni 2022 |
×

Pencarian

BATAM

Jelang Tahun Baru 2022, Binda Kepri Gesa Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Binda Kepri jelang tahun baru 2022.

Ditargetkan sebanyak 500 anak usia 6-11 tahun mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Binda Kepri di Gereja HKBP Batu Aji Kota Batam, pada Senin, 27 Desember 2021.

“Binda Kepri terus menggesa pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di wilayah Provinsi Kepri dan ditargetkan selesai pada akhir Januari 2022,” terang Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay melalui Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung.

Komara menambahkan, sebelumnya Binda Kepri telah melakukan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun di berbagai lokasi, meliputi Batam, Tanjungpinang, Bintan, Karimun dan Anambas.

“Selama ini, kita telah bekerjasama dengan Forkopimda Kepri, Apindo serta Pengurus Yayasan Sekolah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi anak di wilayah Provinsi Kepri,” jelasnya.

Binda Kepri juga berkolaborasi dengan kelompok masyarakat lainnya dalam pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak agar capaian vaksinasi untuk anak bisa segera meningkat, ujarnya.

Pendeta Gereja HKBP Batu Aji Batam, Victor Singal Silalahi mengapresiasi bantuan yang telah diberikan Binda Kepri untuk memberikan vaksin bagi anak-anak di wilayah Batu Aji.

“Terima kasih kepada Binda Kepri yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, kami sangat bersyukur sehingga anak-anak di wilayah Batu Aji Lama bisa mendapat kemudahan vaksin, ini wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat,” ungkap Pendeta Victor Singal Silalahi, pada Senin.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, per 26 Desember 2021, pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun telah mencapai 47.160 orang atau 18,94 persen dari total sasaran dosis I sebanyak 249.047 orang.

Untuk mengejar target yang ditetapkan, pelaksanaan vaksinasi untuk anak akan kembali digelar serentak pada Selasa, 27 Desember 2021 di sejumlah sekolah dasar negeri dan swasta yang tersebar di wilayah Batam. (***)