Minggu | 03 Juli 2022 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Kritikan Tajam Giring Nidji, Anies Baswedan : Kerja Setengah Mati, Masih Juga Dinyinyirin

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Kritik tajam Ketua Umum PSI Giring Ganesha (Giring Nidji) yang diduga dialamatkan kepada Anies Baswedan.

Adapun kritikan Giring Nidji itu tentang masa Indonesia akan suram jika dipimpin pembohong dan mempunyai rekam jejak isu SARA.

Pernyataan Giring Nidji itu menjadikan kegaduhan publik hingga mendapat beragam komentar, termasuk dari Anies itu sendiri.

Sang Gubernur Jakarta, Anies Baswedan dalam tanggapannya mengaku tidak habis pikir dengan pernyataan yang dilontarkan vokalis grup Band Nidji yang juga Ketua Umum PSI tersebut.

“Soal negatif thinking, udah kerja setengah mati, udah nonstop, masih juga dinyinyirin. Saya bilang begini kalau soal itu, Ya Allah saya ini siapa sih? cuma Anies,” ungkap Anies merendah dalam Twitternya, 25 Desember 2021.

“Apa Anies itu? Anies itu orang biasa.” aku orang nomor satu di Jakarta tersebut dalam tayangan video singkat yang diunggahnya.

Anies Baswedan juga menyebut saat ini ia tetap fokus dalam bekerja sesuai dengan fungsinya.

“Jadi saya sering bilang tidak usah khawatir dengan apa yang ditulis di sosimed. Tapi pikirkan apa yang ditulis para sejarawan nanti, dan pikirkan apa yang nanti kita pertanggung jawabkan di hadapan Allah…” ungkap Anies.

Untuk diketahui, dalam pembukaan HUT ke-7 PSI, Giring Ganesha menyinggung sosok calon pimpinan pengganti Presiden Joko Widodo kelak yang tidak layak dari sosok yang kerap melontarkan isu SARA, menghalalkan segala cara, dan sosok yang ‘pembohong’.

“Kemajuan akan terancam jika kelak yang menggantikan Pak Jokowi adalah sosok yang mempunyai rekam jejak menggungakan isu SARA dan menghalalkan segala cara untuk menang dalam pilkada,” ungkap Giring dalam pertemuan virtual, 22 Desember 2021 lalu.

“Indonesia akan suram jika yang terpilih kelak adalah seorang pembohong dan juga pernah dipecat oleh Pak Jokowi karena tidak becus bekerja.” kritik Giring. (dodi)

Artikel ini sudah terbit di mediakepri.co dengan judul Kritik Tajam Giring, Begini Tanggapan Gubernur Jakarta Anies Baswedan