Minggu | 14 Agustus 2022 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Pimpin Apel Siaga Nataru, Rahma : Bahaya Covid-19 Kini Masih Menjadi Ancaman

MEDIAKEPRI.CO.ID, Walikota Tanjungpinang, Rahma menekankan agar jajarannta melaksanakan pengamanan pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Pengamanan yang dimaksud menyangkut ancaman gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat yang mungkin terjadi selama periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Demikian disampaikan Rahma saat memimpin Apel Siaga Operasi Pengamanan Gangguan Tibumtranmas, Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 Periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Apel itu berlangsung di Halaman kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Tanjungpinang, Rabu 22 Desember 2021.

“Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh jajaran Pemko bersama unsur TNI/Polri, Kota Tanjungpinang sudah berada di zona hijau dan nol kasus Covid-19, “ujarnya.

Namun demikian, Rahma menekankan semua pihak  harus meningkatkan kewaspadaan, tidak larut dalam euforia hingga mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes)  Covid-19.

“Laksanakan pengawasan dengan seksama terhadap ancaman gangguan ketertiban umum dan protokol kesehatan. Bahaya Covid-19 kini masih menjadi ancaman, “pesan Rahma.

Ia meminta anggota Tim Gabungan, terutama Satpol PP melakukan koordinasi yang baik dengan TNI Polri.

Begitu juga sambungnya kepada pihak kecamatan, kelurahan, hingga ke perangkat RT/RW.

“Meski harus melaksanakan tugas secara tegas sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Intruksi Menteri Dalam Negeri dan Surat Edaran Walikota yang mengatur pembatasan-pembatasan selama periode Natal dan Tahun Baru, “ujarnya.

Tim katanya juga diminta melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya upaya menjaga Prokes Covid-19 di lingkungan masyarakat.

“Perlu keseimbangan antara pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 dan berjalannya roda perekonomian, sosial, dan budaya masyarakat, “sebut Rahma.(am)