Jumat | 21 Januari 2022 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

Rencana PPKM Level 3 Nataru Batal, Luhut Binsar Panjaitan: Syarat Perjalanan Diperketat

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Pemerintah akhirnya membatalkan kebijakan PPKM level 3 dimasa Natal dan Tahun Baru (Nataru), atau dari mulai 24 Desember hingga 2 Januari 2022.

Keputusan pemerintah tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan melalui konferensi persnya, 7 Desember 2021.

Menurut Luhut Binsar Panjaitan yang juga sebagai Koordinator PPKM. Pembatalan PPKM level 3 tersebut atas dasar trend positif kasus Covid-19 yang mengalami penurunan dalam beberapa waktu terakhir.

Namun demikian pemerintah dengan tegas senantiasa menghimbau masyarakat agar tetap waspada akan potensi penularan Covid-19, terlebih dengan ditemukannya varian Omicron yang mulai berkembang di beberapa negara.

“..Syarat perjalanan akan tetap diperketat, terutama di perbatasan untuk penumpang dari luar negeri..” ungkap Luhut Binsar.

“…Namun kebijakan PPKM di masa Natal dan Tahun Baru akan dibuat lebih seimbang dengan disertai aktifitas testing dan trancing yang tetap digencarkan.” lanjut Luhut Binsar.

Di masa Natal dan Tahun Baru 2022, pemerintah juga dengan tegas mengeluarkan larangan perayaan momentum Nataru dengan jumlah massa yang sangat banyak di beberapa lokasi seperti pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan lokasi keramaian lainnya.

Hal tersebut guna menghndari kerumunan saat pandemi yang berpotensi terjadinya penyebaran virus Covid-19.

“Sedangkan untuk acara sosial budaya, kerumunan masyarakat diizinkan maksimal 50 orang. Disiplin penggunaan Peduli Lindungi harus ditegakkan.” ungkap Luhut Binsar. (dodi)

Artikel ini sudah terbit di mediakepri.co dengan judul PPKM Level 3 Nataru Batal, Begini Keterangan Luhut Binsar Panjaitan